5/31/2011

Peran Ibu dalam Pengasuhan Anak

Peran Ibu dlm Pengasuhan Anak
copas from my fb notes
by Sependarcahaya Fira on Monday, 28 February 2011 at 04:07

"Begitu besar peran seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya, maka tidak dapat dipungkiri bahwa ibu adalah sekolah yang pertama. Seorang RA Kartini pun mengakui hal itu, yang diutarakan lewat sebuah surat kepada Prof. Anton dan istrinya : “Kami di sini memohon diusahakan pengajaran dan pendidikan anak perempuan, bukan sekali-kali karena kami menginginkan anak-anak perempuan itu menjadi saingan laki-laki dalam perjuangan hidupnya. Tapi karena kami yakin akan pengaruhnya yang besar sekali bagi kaum wanita, agar wanita lebih cakap melakukan kewajibannya, kewajiban yang diserahkan alam sendiri ke dalam tangannya: menjadi ibu, pendidik manusia yang pertama-tama. [Surat Kartini kepada Prof. Anton dan Nyonya, 4 Oktober 1902]."

Jelas sudah..mengapa kartini memperjuangkan hak-hak kaum wanita. Agar para wanita ini bs menjalankan peran utamanya sbg ibu dgn baik. Pendidik anak yang pertama-tama.

So, buat apa jd wanita sekolah tinggi-tinggi ujung2nya ngurus anak dirumah? Silahkan balik lg baca kutipan surat Kartini tersebut :)

Bahkan Islam menyebut wanita sebagai madrasah nya ummat... Subhanallah... Mendidik anak dgn tangan sendiri dirumah bukanlah "cuma"!

Orang-orang yg berfikir "sekolah tinggi-tinggi cuma buat ngurus anak dirumah" adl orang2 yg tak faham bahwa surga baginya adl dibawah telapak kaki ibunya.

No comments: