7/06/2009

COPET!!!

5 juli 2007. Minggu siang yang terik di Bekasi.
Perjalanan dari Seroja menuju Terminal, dalam angkot K07.
Me, my mum, seorang ibu yang bawa anak perempuan kecil.
Cuaca sungguh tidak bersahabat! Panassss...
Ibu yang bawa anak duduk tepat dibelakang supir. si ibu di pojok.
Saya, duduk sejajar dengan ibu itu. My mum, duduk di hadapan saya [sejajar pintu]

Jarak beberapa meter menjelang stasiun Bekasi,
seorang pria sangar, item, kumisan, badan agak gede [mirip bodyguard]
Naik ke angkot yang kami tumpangi
Bawa jaket tebel gede banget. Mencurigakan!
Mengingat yg dia bawa kontras dgn kebutuhan karena cuaca sangat panas.

Kejadian yang akan saya deskripsikan selanjutnya, berlangsung SANGAT CEPAT!
Mungkin total tak sampai 3menit.

Si ibu yang bawa anak kecil, sedang kerepotan karna anaknya rewel minta minum

Si pria naik, ambil posisi disamping kiri my mum [persis di samping pintu masuk]
Beberapa detik kemudian mengeluarkan lembar 10ribu
kemudian dengan gerakan sigap, ia pindah duduk ke kursi kecil yang menghalangi pintu masuk
[yang posisinya di depan si ibu yang bawa anak]

Ia menyodorkan uang ke sopir [aneh,baru jg naik langsung bayar..] dengan tangan kanan
Tangan kirinya diumpetin dalam buntelan jaket tebal dan besar yg dia bawa
Badannya condong ke depan, mepet kearah TAS si ibu yang bawa anak itu

Si ibu yang memang tas nya masih terbuka karena ngambil botol minum anaknya,
dan anaknya rewel minta diladenin minumnya.... dalam beberapa detik ia ribet dengan anaknya
tanpa memperhatikan gerakan aneh si pria sangar itu

DEG. saya yang sejak detik pertama pria itu naik tetap memperhatikan SEMUA gerak-geriknya,
langsung memfokuskan pandangan mata saya pada tangan kiri si pria itu

Sambil dia nunggu kembalian,
Dalam beberapa detik, tangannya memang sangat nempel dengan tas si ibu itu
Tapi saya nggak yakin apakah berhasil masuk merogoh tas si ibu atau nggak
karena si anak kecil yang berada antara saya dan ibunya,
sempat gerak-gerak dan menghalangi pandangan mata saya ke tangan si pria itu

*perlu diingat, ibu saya yang memang takut sejak awal,
sejak pria itu naik, sudah nendang2 kaki saya, sebagai isyarat ngajak langsung turun!
tapi emang dasar saya agak nekat, jadi saya kasih isyarat balik "NTAR DULU" karna
saya penasaran dengan gerakan-gerakan aneh si pria itu*

Setelah terima uang kembalian, ia balik ke tempat semua
[disamping ibu saya, menghalangi pintu masuk]
Sambil tangannya nyenggol2 ibu saya
seolah isyarat kasar supaya ibu saya duduk lebih masuk ke dalam lagi

*dan ibu saya pun semakin jadi menendang2 kaki saya plus ditambah
tatapan melotot yang artinya "AYO NAK, KITA TURUN SEKARANG JUGA" *

Bersamaan dengan kejadian itu si ibu yang bawa anak kecil
Tampaknya sadar apa yang baru saja terjadi. Ia memeriksa tas nya
Merapikan, dan menutup kembali.
Tapi ntahlah..ada yang hilang atau tidak...
Yang jelas, setelah tas nya rapih dan dalam posisi terlindung oleh tangannya,
si ibu itu menatap saya dengan tatapan seolah bertanya
"kamu liat yang barusan nggak???"

oh no...belum sempat saya berbuat apa-apa
Bahkan dalam hati masih berfikir sambil memperhatikan gerakan si pria aneh di samping ibu saya
"gila ni orang, kalau lebih lama lagi disini bisa jadi dia ngeluarin benda tajam
dan menodong cewek-cewek dalem angkot ini"

Hmh...ibu saya tampaknya tak tahan lagi
dan dengan spontan bilang ke sopir "kiri bang"
lalu ditariklah tangan saya untuk segera turun [padahal masih di depan stasiun, terminal masih jauh]

Ya sudah...
Selanjutnya setelah turun
Entah apa yang terjadi dengan ibu yang masih bertahan dalam angkot itu
Saya dan ibu saya yang masih agak sedikit syok
NGadem dulu sebentar sambil membicarakan kejadian tadi
Setelah itu baru cari angkot lagi untuk melanjutkan perjalanan sampai terminal

HHHHHHUUUUUUUUUUUGHHHHHHHHHHHH

dunia...dunia...
orang jahat itu lahirnya bukan dari perut IBU kali yah
kok senengnya sama perempuan

dasar banci. pengecut.
beraninya sama perempuan!

2 comments:

Kang Nandang said...

Sang Copet kalu lagi laper tdk memandang laki atau perempuan, disitu ada kesempatan ya..disitulah ia beraksi, tapi kalu mau lebih aman ada tips jitu,aman dan nyaman,yaitu selalu naik Taxi kalau mau bepergian,......emmm kadang naik taxi juga suka ada sopir yang jahat ?????.... yg penting selalu baca Do'a dan bertawakkal kpd Allah dan Mohon perlinduganNya. Ini kayanya yang paling Jitu....!

Elfira Rosa said...

siap, paakkkkkk