9/06/2008

Waktu Bergulir, Lihatlah Galaksi Lain

Jam di HP menunjuk angka 22.55. Ku buka beberapa sms yg masuk. Salah satunya dari junior di PPI [Purna Paskibraka Indonesia] Kota Bekasi. Bunyinya:
”Ass wr wb. Kami panitia buka & sahur bersama 2008 mengundang akang / teteh untuk menghadiri acara buka& sahur bersama 2008 yg akan dilaksanakan pada tgl 20-21 sept 2008. tempat: sekretariat PPI. Jam 16.00-selesai... (bla..bla..bla...dst).”

”Wah..wah...indahnya masa kini”, batinku.
Teringat memori beberapa tahun yg lalu [2001], saat aku masih menjadi angkatan ragil di PPI Kota Bekasi [ragil=angkatan paling bawah].

Saat itu HP belum menjamur. Untuk menghubungi senior&mengundang acara buka bersama, itu harus menelpon satu per satu. Kasih tau, undang, tanya bisa dateng/nggak, belum lagi ntar hubungi koordinator angkatannya, de el el.... Bayangkan....senior segitu banyak [sebagai gambaran ’banyak’nya = PPI tiap angkatan, ya satu pasukan pengibaran= satu pleton lha...].

Jaman dulu mah senior masih seolah seperti ’dewa’, ga kayak sekarang yg seperti ’kakak’. Maklum, jamanku dulu masih rada ’jahiliyah&feodal’ sih pendidikannya ;p

Sekarang siyh indah bangeett.... tinggal sms aja satu2. konfirmasi balik lewat sms. ga cape. Ga perlu mengalami “senior A tlp nya ganti, senior B di telpon ga pernah ada, senior C mau dateng tapi nunggu kabar dari temen-temen seangkatannya dulu, dll,” waktu itu, untuk memastikan / mengestimasi berapa senior yg akan datang saja, sulitnyaaaa stengah mati.. mepet2 hari H juga belum jelas… bisa dibayangkan yg lain2 seperti kapasitas makanan juga bingung mau di setting berapa banyak….

Akhirnya ku bergumam...
”Hmmhhh...dunia telah berubah jauh, ya ternyata....”

Jadi, kita ikuti perubahan dunia & melangkah maju saja, bergulat dengan cepatnya waktu bergulir. Waktu yang takkan pernah menunggu siapa pun yg terlambat bergerak maju..
Waktu yang melaju deras, memaksa siapapun yang bergelut didalamnya tuk ”keep on fighting”.

Akhirnya ku sadari dalam renungan kecil yg muncul begitu saja...

”Akh...memori memang hanya sekadar memori... untuk apa diingat-ingat lagi... come on girls, kamu bisa melesat lebih tinggi dari tempatmu yg sekarang!!! Lupakan ”DIA” yang menyakitimu, si hantu masa lalumu! Ayo maju. Bergerak. Lihat betapa galaksi ini begitu luas. Laki-laki tak hanya dia seorang. Masih banyak yang akan membuka tangan tuk menyayangimu. Jika tidak di ’galaksi’ ini, mungkin di ’galaksi’ yang lain.... Lihatlah bintang-bintang begitu cerah bersinar, seolah tersenyum padamu dan berkata ...
’aku siap menyambutmu dengan cinta dan kasih sayang, hanya karena Ridho Allah SWT semata...’ ”

Ya... Insya Allah... Saat itu akan tiba, Amin... Amin... Ya Rabbal Alamiin....



Bekasi, 23.26 WIB
In my lovely room... ;p



1 comment:

duniaputri said...

neng, sudahlah...

tak usah kow ingat lagi eta Romantisme Masa Lalu,
heuheu...